STRUKTUR ORGANISASI

avatar
AZHAR KARIM,SH,S.PD.,MM

Kepala Distrik Navigasi Kelas II Benoa

Nama

AZHAR KARIM,SH,S.PD.,MM


Tempat & Tanggal Lahir

Gresik, 6 April 1974


NIP

19740406 200502 1 001


Jabatan

Kepala Distrik Navigasi Kelas II Benoa


Golongan

Pembina (IV/a)


Tugas Pokok

  1. Melaksanakan penyusunan rencana dan program pengoperasian, serta Pengawasan sarana bantu navigasi pelayaran, Telekomunikasi pelayaran, kapal negara kenavigasian, Fasilitas pangkalan, bengkel, pengamatan laut dan survey Hidrografi serta pemantauan alur dan perlintasan;
  2. Melaksanakan penyusunan rencana kebutuhan dan pelaksanaan pengadaan penyimpanan penyaluran dan penghapusan perlengkapan dan peralatan sarana bantu navigasi pelayaran,telekomunikasi pelayaran, kapal Negara kenavigasian, fasilitas pangkalan, bengkel, pengamatan laut dan survey survey hidrografi, serta pemantauan alur dan perlintasan;
  3. Melaksanaan program pengoperasian dan pemeliharaan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran kapal Negara kenavigasian, dan fasilitas pangkalan serta Bengkel;
  4. Melaksanaan pengamatan laut dan survey hidrografi, serta pemantauan alur dan perlintasan;
  5. Melaksanakan urusan logistik
  6. Melaksanaan Analisis dan evaluasi pengoperasian,Pengawasan dan pemeliharaan sarana bantu navigasi Pelayaran, telekomunikasi pelayaran, kapal Negara kenavigasian, fasilitas pangkalan, bengkel, pengamatan laut, Survey hidrografi, serta pemantauan alur dan perlintasan;
  7. Melaksanaan urusan keuangan, kepegawaian, ketatausahaan, kerumahtanggan, hubungan masyarakat,pengumpulan dan pengolahan data, dokumentasi serta penyusunan laporan;

Riwayat Pendidikan

Ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan – IKIP PGRI Surabaya (Tahun 1997), Ilmu Hukum – Universitas Bhayangkara Surabaya (Tahun 2001), dan Master of Science in Geoinformation Science and Earth Ob (Tahun 2008)


Riwayat Jabatan

Beliau pernah menjabat diantaranya sebagai Kepala Seksi Pengadaan, Kepala Sub Bagian Keuangan, Kepala Bidang Operasi, dan Kepala Bagian Tata Usaha.

avatar
I Komang Juliawan, SE

Kepala Sub Bagian Tata Usaha

Nama

I Komang Juliawan, SE


Tempat & Tanggal Lahir

Klungkung, 2 Juli 1972


NIP

19720702 199303 1 001


Jabatan

Kepala Sub Bagian Tata Usaha


Golongan

Penata Tk.I(III/d)


Tugas Pokok

  1. Menyusun bahan pengecekan rutin daya serap anggaran yang tertuang dalam DIPA serta mengkoordinasikan penyusunan laporan bulanan daya serap anggaran;
  2. Menyusun bahan RKA-KL anggaran belanja pegawai dalam usulan DIPA serta kesesuaian rencana kegiatan yang tertuang dalam DIPA dan POK;
  3. Menyusun bahan penyiapan dokumen untuk pembayaran, gaji pegawai, rapel gaji, uang makan,tunjangan, lembur, serta penyiapan berkas usulan (SPP) untuk ditanda tangani PPK/KPA;
  4. Menyusun bahan penyiapan surat-surat kedinasan untuk ditandatangani pimpinan;
  5. Menyusun bahan proses usulan kenaikan pangkat pegawai, mutasi, pensiun;
  6. Menyusun bahan pembuatan/penyusunan SKP dan PPKP pegawai, dan cuti pegawai, surat ijin belajar pegawai, usulan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah;
  7. Menyusun bahan pengumpulan data-data untuk penyusunan laporan bulanan dan tahunan;
  8. Menyusun bahan urusan hubungan masyarakat dan hubungan kerja dengan instansi terkait;
  9. Menyusun bahan urusan kerumahtanggaan dan ketatausahaan;
  10. Menyusun bahan kegiatan pembinaan/disiplin pegawai dan proses kasus pegawai; dan
  11. Melaksanakan penilaian SKP dan PPKP untuk Pegawai pada Sub Bagian Tata Usaha;
  12. Melaksanakan tugas – tugas lainnya sesuai aturan pimpinan;

Riwayat Pendidikan

Pernah mengenyam pendidikan di Ekonomi Akuntansi – Universitas Warmadewa (Tahun 1997)


Riwayat Jabatan

Jabatan yang pernah diemban yaitu Kepala Seksi Logistik

avatar
Putu Didik Permana Putra,SE.,MMTr

Kepala Seksi Operasi

Nama

Putu Didik Permana Putra, SE., MMTr


Tempat & Tanggal Lahir

Denpasar, 31 Januari 1987


NIP

19870131 201012 1 002


Jabatan

Kepala Seksi Operasi


Golongan

Penata (III/c)


Tugas Pokok

  1. Menyusun rencana dan program, pengoperasian instalasi keamanan dan keselamatan pelayaran serta sarana dan prasarana keselamatan pelayaran;
  2. Melaksanakan pengaturan dan pengawasan, pengoperasian dan pemeliharaan instalasi Kapal Negara, Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP), Telekomunikasi Pelayaran, Pengamatan Laut, Bengkel;
  3. Mengatur penempatan petugas pada instalasi keamanan dan keselamatan pelayaran;
  4. Mengevaluasi permintaan barang kebutuhan untuk semua instalasi keselamatan pelayaran;
  5. Menyusun rencana pola trayek Kapal Negara Kenavigasian;
  6. Menyusun penetapan kinerja tahunan, program kerja tahunan serta Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL);
  7. Melaksanakan analisis dan evaluasi kegiatan instalasi Kapal Negara, Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP), Telkompel,Pengamatan Laut, Bengkel;
  8. Melaksanakan penilaian SKP dan PPKP untuk pegawai seksi operasi;
  9. Melaksanakan tugas – tugas lainnya sesuai aturan pimpinan;

Riwayat Pendidikan

Beliau mengenyam pendidikan di Ekonomi Manajemen – Universitas Udayana, dan Manajemen Transportasi Laut – Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti.


Riwayat Jabatan

Jabatan yang pernah diemban yakni sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha

avatar
I Ketut Aries Nakula Mandiana, ST., MMTr

Kepala Seksi Logistik

Nama

I Ketut Aries Nakula Mandiana, ST., MMTr


Tempat & Tanggal Lahir

Denpasar, 15 April 1978


NIP

19780415 200212 1 004


Jabatan

Kepala Seksi Logistik


Golongan

Pembina (IV/a)


Tugas Pokok

  1. Mengkoordinasikan penyusunan rencana kebutuhan perlengkapan dan peralatan untuk penyelenggaraan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, kapal negara kenavigasian, fasilitas pangkalan, bengkel, pengamatan laut, survey hidrografi, serta pemantuan alur dan perlintasan ;
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA);
  3. Mengkoordinasikan penyimpanan perlengkapan dan peralatan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, kapal negara, pengamatan laut, dermaga dan survey hidrografi yang sesuai dengan prosedur penyusunan barang;
  4. Mengkoordinasikan Penghapusan Perlengkapan dan peralatan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, kapal negara, pengamatan laut, dermaga dan survey hidrografi barang yang sudah tidak ada nilai jual;
  5. Mengkoordinasikan pendistribusian Perlengkapan dan peralatan sarana bantu navigasi pelayaran, telekomunikasi pelayaran, kapal Negara, pengamatan laut, dermaga dan survey hidrografi;
  6. Mengkoordinasikan penyusunan dan menginventarisasi Barang Milik Negara (BMN), serta Barang Milik Negara (BMN) yang akan diusulkan untuk dihapuskan;
  7. Mengkoordinasikan penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) untuk anggaran belanja Modal dalam usulan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA);
  8. Melaksanakan Penilaian SKP dan PPKP untuk pegawai seksi logistik;
  9. Melaksanakan tugas – tugas lainnya sesuai aturan pimpinan;

Riwayat Pendidikan

Menempuh pendidikan di Teknik Elektro (Tahun 2001), dan Transportasi Laut – Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti (Tahun 2016).


Riwayat Jabatan

WILAYAH KERJA

Kantor Distrik Navigasi Kelas II Benoa adalah Lembaga pemerintah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan dan memiliki kewenangan untuk menjalankan dan melakukan pengawasan terhadap dipenuhinya ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjamin keselamatan pelayaran

Wilayah kerja Distrik navigasi kelas II benoa mencakup perairan provinsi Bali dan provinsi NTB, yang mengharuskan distrik navigasi kelas II benoa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat